Pages

Minggu, 14 Januari 2018

Kisah Cancer Survivor Menggapai Puncak Dunia

Kali ini saya akan bercerita sedikit  tentang sebuah  buku yang berjudul "Ogun ; Cancer Survivor Menggapai Puncak Dunia". Bukunya cukup tipis , memiliki tinggi sekitar 16,5 cm dan lebar 10,5 cm.
Tetapi semangat yang ditularkan melalui buku ini nggak setipis bukunya.

Beliau mempunyai nama  lengkap Muhammad  Gunawan, biasa dipanggil dengan nama panggilan Ogun. Ogun yang merupakan salah satu anggota Wanadri ini sempat menorehkan sejarah dalam dunia petualangan Negeri tercinta Indonesia ini. Beliau merupakan salah satu Tim Pendaki Ekspedisi Mount everest Indonesia tahun 1997 bersama Kopassus.

Manusia hidup dunia memang selalu mengalami suatu cobaan hidup, entah itu cobaan berupa masalah dengan anak, pasangan , teman , ekonomi ,  atau juga bisa berupa cobaan dengan diberikan sakit. Begitupun dengan Ogun yang tak pernah mengira bahwa akan diberikan cobaan berupa sakit kanker Nasofaring. Vonis tersebut sempat membuat dunianya gelap dan berakhir sudah. Namun setelah menjalani pengobatan dan kemoterapi serta  semangat dan dukungan dari orang-orang tercinta , perlahan kondisi Ogun pun mulai membaik. Dan siapa sangka , dia malah rutin melakukan perjalanan serta latihan pendakian gunung demi mewujudkan mimpinya yang sempat tertunda.

Ogun  sudah pernah mendaki gunung Everest bersama Kopassus.Namun sayang keinginan Ogun untuk mencapai puncak pada waktu itu harus pupus. Perjuangannya terhenti di 200 meter menjelang puncak gunung Everest.  Untuk itu dia bertekad untuk mewujudkan cita-citanya pada kesempatan hidup yang kedua ini. Ia memutuskan mendaki kembali demi untuk memberikan semangat kepada semua orang khususnya kepada penderita kanker , menularkan inspirasi kepada pendaki Indonesia, serta memberikan kita semua yang membaca buku ini suntikan semangat agar tidak mudah menyerah dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar